Didampingi Bupati – Wabup Era Elvian, Dikbud Lebong Berhasil Tandatangi Nota Kesepakan Terhadap Kementerian 2022

Laporan : Edwar Mulfen

Rabu, 26 Januari 2022

Kilas Bengkulu, Lebong РPlt Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Elvian Komar, melakukan audiensi di Kementrian, yang didampingi Bupati Lebong, Kopli Ansori  serta Wakil Bupati, Fahrur Rozi, dalam rangka memorandum of Understanding (MoU) program Sekolah Penggerak Angkatan III tahun 2022, pada hari senen kemaren (24-01-2022).

Elvian Komar mengungkapkan, pihaknya bersama Bupati – Wakil Bupati dan tim lainnya telah mendatangi Kementrian. Hasilnya telah mendatangani nota kesepakatan. Maka Bupati secara resmi menjadi pelaksana sekolah penggerak angkatan ke-3.

“Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri atau swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju,” kata Elvian.

Elvian, menyebutkan, beberapa keuntungan yang didapat dalam program ini, diantaranya Mendapatkan BOS kinerja, Mendapat bantuan TIK, mendapat pelatihan tenaga pengajar, dan Menjadi sekolah digital, mendapat bantuan buku pelajaran.

“Dengan ditetapkan menjadi pelaksana, akan ada tambahan bantuan dana BOS selain bantuan regular untuk sekolah,” tambahnya.

Di sisi lain, pada kesempatan itu pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Lebong, juga tengah memvalidasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sebab, sebagai syarat pagu indikatif Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) Tahun Anggaran (TA) 2023 masuk ke Lebong. Untuk itu kebutuhan satuan Pendidikan betul-betul diteliti dan ditelaah dengan sebaik-baiknya.

“Insyaallah Belanja Nasional (APBN) Tahun Anggaran (TA) 2023 masuk ke Lebong. Namun harus didukung dengan Dapodik satuan pendidikan yang baik,” tandas Elvian.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *