Era PLT Kades Iiswandi Desa Tanjung Raman Vaksinasi Covid-19 Secara Massal, Ini Harapan Kepala Inspektorat Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 19 November 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Desa Tanjung Raman kecamatan kota Arga Makmur kabupaten Bengkulu Utara, bersama Tim Satgas Covid-19 dan tim petugas kesehatan puskesmas kelurahan Gunung Alam melaksanakan kegiatan vaksinasi secara massal di balai desa setempat yang dimulai pada pukul 08 : 30 Wib hari Kamis (19/11/2021).

Plt kepala Desa Tanjung Raman, Iiswandi, terhadap media ini menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi hari ini dihadiri Satgas Covid-19 dari kecamatan, kabupaten, desa, Polri, TNI dan tim medis dari puskesmas kelurahan Gunung Alam. Tujuan Vaksinasi Covid-19 yang langsung dilaksanakan di desa ini untuk mempermudah masyarakat Mendapatkan Vaksinasi, serta mempercepat target pihak pemerintah kabupaten dalam menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian. Diharapkan masyarakat setelah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah Antosias kesadaran berbagai kalangan masyarakat dari berbagai penjuru dalam kecamatan kota Arga Makmur untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19, baik yang pertama maupun ke dua hari ini luar biasa memenuhi halaman kantor desa Tanjung Raman. Target yang di Vaksinasi tidak terbatas hingga waktu yang di tentukan pihak satgas Covid dan tim petugas Kesehatan dari puskesmas Gunung Alam,” jelas Plt Kades Iiswandi.

Kepala Inspektorat kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, yang juga hadir memantau kegiatan Vaksinasi di desa Tanjung Raman, mengatakan, akrivitas masyarakat kecamatan kota Arga Makmur saat ini sudah tidak terkendala lagi, sebab sudah Mencapai 79% warga kecamatan Arga Makmur melakukan Vaksinasi. Baik di tahap pertama maupun Vaksinasi tahap kedua, dari 80 % target akhir bulan desember tahun 2021 ini.

“Masyarakat kota Arga Makmur yang telah melakukan Vaksinasi Covid-19 di bulan November ini sudah Mencapai 79%, dari 80 % target pihak pemerintah daerah pada akhir bulan Desember tahun 2022 ini. Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi di desa Tanjung Raman hari ini,  dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Gunung Alam yang dibantu Satgas Covid Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Linmas Desa. Untuk jumlah masyarakat yang telah tervaksinasi belum kita data karena pelaksanaan vaksinasi baru saja di mulai. Yang jelas berapa ada warga yang datang untuk melakukan Vaksinasi akan di layani oleh tim petugas yang ada, selagi waktu masih ada. Jika masyarakat nantinya tidak mampu lagi di akomodir mengigat petugas sudah kelelahan, maka kita sarankan agar warga masyarakat datang secara langsung ke puskesmas Gunung Alam maupun puskesmas-puskesmas lainnya yang ada di kecamatan kota Arga Makmur,” harap kepala Inspektorat Bengkulu Utara.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Proposal Usulan Jalan Pengembangan Kota Dan Desa Taba Tembilang Telah Disampaikan Ke Bupati Dan DPRD BU, Ini Harapan Ketua BPD

Laporan : Edi Yanto Kamis, 02 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Proposal usulan pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *