KEBERHASILAN ERA BUPATI GUSRIL ATAS BIMBINGAN KPK DAN PPL, KAUR PANEN RAYA

Laporan: Tasman.P

Selasa,17 Desember 2019

Kilas Bengkulu Kaur –  Bupati Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Gusril Pausi membuka secara resmi acara Panen Raya Padi Sawah tahun 2019, di hamparan Pulau Kabu Desa Coko Betung Kecamatan Padang Guci Hulu.

Yulismawati selaku ketua kelompok tani sepakat jaya desa coko Betung menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah pimpinan Bupati Gusril atas program penagkaran benih 2019 dengan sukses.

“Selaku ketua kelompok tani saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada pemerintah daerah kabupaten Kaur, terutama kepada bapak bupati Gusril, atas terselenggaranya program Penakaran benih 2019, membuahkan hasil yang sangat memuaskan serta membantu para petani kecil seperti kami ini. Dengan meningkatnya hasil panen tahun ini tidak terlepas dari bantuan dan bimbingan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Koordinator Penyuluh Kecamatan (KPK),” jelasnya

Lanjut Yulismawati, para petani kecil berharap kepada pemerintah daerah
program ini terus berlanjut dan meminta pihak pemerintah memberikan bantuan Handtraktor roda empat (4), sehingga mempermuda lagi petani sawah dalam mengelola lahan yang ada di daerah ini.

Dalam kegiatan ini Kepala dinas Pertanian kabupaten  Kaur menjelaskan, lahan persawahan di hamparan Pulau Kabu Desa Coko Betung Kecamatan Padang Guci Hulu, bisa di jadikan lokasi icon persawahan Kabupaten Kaur, mengingat lokasinya sangat strategis.

“Hamparan persawahan di Desa Coko Betung ini sangat strategis baik sumber air dan luasnya mencapai 300 haktare,  rencananya hamparan ini akan menjadi icon dan percontohan untuk daerah, mengingat program ini berhasil meningkatkan hasil panen para petani. Saya akan memprogramkan swasembada beras dengan cara 3 kali panen dalam setahun,” Ujar Nasrul sebagai Kadis pertanian Kaur.

Dari paparan ketua kelompak tani, masyarakat serta dinas pertanian, Bupati Kaur Gusril Pausi, sangat mengapresiasi kinerja dan semangat kelompok tani di Kecamatan Padang Guci Hulu, terutama kelompok tani sepakat jaya Desa Coko Betung. Sebagai penghargaan kepada kelompok tani, Bupati menyerahkan bantuan 1 set Teliser (Perontok Padi), sarana produksi pertanian berupa pupuk dan racun hama kepada 15 kelompok tani yang ada di kecamatan Odang Guci Hulu, yang di terima oleh ibu Yulismawati

“Sebagai Bupati Saya Sangat mengapresiasi semangat kawan – kawan kelompok tani di Kecamatan Padang Guci Hulu dan kita akan  mengkaji lebih lanjut untuk menjadikan hamparan sawah disini sebagai ikon pertanian persawah di kabupaten kaur. Terimakasih kepada semua unsur yang terlibat atas kebershasilan kegiatan ini,” ungkap Bupati

Lanjut Bupati Gusril, saya
berjanji akan memberikan bantuan handtraktor yang kesekian kalinya untuk kelompok tani di kecamaatan Padang Guci hulu. Yang perlu kita tanamkan selain padi adalah kebersamaan, sebab kebersamaan itu
indah, apabila ada kekurangan mari bicara bersama – sama, tutup Bupati

Berdasarkan pantauan Media Online kilasbengkulu.com, turut hadir di acara tersebut, Asisten III, Kepala dinas Pertanian, Kepala dinas Pendidikan, Kapolsek, Danramil, seluruh penyuluh pertanian Lapangan (PPL)  dan Koordinator penyuluh Kecamatan (KPK), serta yang lainnya.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Covid-19, Era Sunarno Kades Taba Rena Kabupaten Benteng Salurkan 78 KK BLT Dari Dana Desa

Laporan : Anel Yadi Sabtu, 30 Mei 2020 Kilas Bengkulu Tengah– Pemerintah Desa Taba Rena Kecamatan Pagar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *