Bupati BU Menghimbau Masyarakat Percayakan Proses Hasil Pemilu 2019 Terhadap KPU

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 4 mei 2019

Kilas, Bengkulu UtaraBupati Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Ir. H.Mian meminta dan menghimbau  masyarakat mempercayakan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 kepada KPU. Bupati Mian yakin proses tersebut berjalan transparan, jujur, dan adil.

“Kita serahkan kepada KPU untuk melakukan rekapitulasi secara transparan, jujur dan adil. Tentu dalam kerangka demokrasi,” ucap bupati pada hari Jum’at (3/5).

Bupati Mian juga menambahkan jika terjadi salah paham atau kesalahan teknis dalam menginfut hasil perolehan suara, dia meminta para pihak yang tidak terima menempuh jalur hukum. Semua perselisihan hendaknya diselesaikan lewat koridor yang sudah disediakan oleh negara.

“Kapan terjadi kesalahpahaman, selisih dalam berkata, berhitung, maka tidak ada yang namanya keruh dan masalah yang tidak bisa diselesaikan. Tidak ada bengkok yang tak bisa diluruskan, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, walau sebesar apapun masalah itu, sebab negara kita adalah negara hukum” ujar Mian.

Di sisi lain Bupati Mian mengajak dan mengimbau kepada masyarakat kiranya menghindari perbuatan – perbuatan yang merugikan diri sendiri, ataupun kelompok sehingga melanggar hukum.

“Mari kita masuk dalam kerangka hukum yang berlaku. Jangan keluar dari aturan yang telah ditetapkan. Insyaallah Indonesia tetap menjadi NKRI yang bersatu,” imbuh Bupati.

Terahir Mian menyampaikan dan mengucapkan terimakasih kepada Pihak penyelenggara pemilu baik itu KPU, Bawaslu, TNI dan Polri atas suksesnya pesta demokrasi 2019 ini, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten BU saya mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak KPU, Bawaslu, TNI dan Polri yang sudah bersusah payah menjaga keamanan pemilu 2019. Akan tetapi berkat kerja keras semua pihak  alhamdulillah pemilu di daerah kita ini berjalan sukses aman dan kondusif,” tutup Bupati Mian. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hasil Pantauan Baliho FKKB SEMAKU Bergambar Lawan KOLOM KOSONG Di Copot Bawaslu, Langka Tepat

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 23 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Hasil pantauan pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *