Tiga Raperda Diajukan Eksekutiv, Dewan Respon Positif

Kilas Bengkulu Utara Tiga raperda yang diusulkan pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mendapat tanggapan positif pihak Legestatif/DPRD BU. Hal ini terlihat pada pandangan fraksi –fraksi dalam penyampaian nya pada rapat  paripurna selasa (6/3).

Dalam rapat Paripurna tersebut dewan mengingatkan pihak Pemkab Bengkulu Utara selaku eksekutiv, raperda yang lagi di godok ini bisa menerapkan beberapa mekanisme agar perda yang diajukan nanti tidak menimbulkan masalah dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti raperda pendirian kawasan industri, pemerintah daerah harus benar-benar melihat kondisi geogerafis yang saat ini dimiliki daerah, mekanisme pengelola limbah mesti dilakukan secara benar dan baik sehingga tidak merusak ekosistem yang ada serta dapat menguntungkan daerah dan mendatangkan PAD.

Kemudian untuk raperda Magrib Mengaji, 7 (tujuh) fraksi menyampaikan pandangan positif atas kegiatan keagaman ini. Diharapkan kepada pemerintah daerah dapat menyiapkan anggaran honor tenaga pengajar serta perlengkapan infrastruktur lainnya.

Terakhir Raperda tentang Pemilihan Kepala Desa, fraksi-fraksi juga menyampaikan agar pemerintah daerah dapat mengeluarkan insentif  tambahan khusus untuk  Babinsa dan Babinkamtibmas. Hal ini dinilai penting mengingat tugas keduanya cukup berat dalam memantau kondisi di desa.

Sidang paripurna hari ke dua tentang pandangan fraksi-fraksi terhadap 3 (tiga) raperda yang diajukan oleh pihak eksekutiv, Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap, dan dihadiri langsung oleh Sekkab BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si. serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara dan tamu undangan lainnya. (SR/adv)

Baca Juga

Hari Terakhir Pembahasan APBD-P BU, Terancam Gagal, Legislatif Dan Eksekutif Kembali Rapat Banggar Secara Alot

Laporan : Edi Yanto Rabu, 30 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Gagalnya beberapa kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *